Mahasiswa Turut Serta Membangun Desa Cipedes Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Desa cipedes 11 September 2017 22:31:44 Berita Desa

CIPEDES – Desa Cipedes Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung  kembali menyambut kedatangan mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ditugaskan untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk perwujudan Tridharma Pergruan Tinggi.

Kepala Desa Cipedes, Ujang Sulaeman, SH., sangat menyambut baik program Perguruan Tinggi yang mengutus mahasiswa/i yang ditempatkan di Desa Cipedes Kecamatan Paseh, hal ini berkenaan dengan sangat pentingnya peran serta dari banyak pihak untuk mendukung pembangunan desa melalui pemberdayaan masyarakat secara partisipatif.

Adapun perguruan tinggi yang menugaskan KKN di Desa Cipedes pada tahun 2017 ini sebanyak tiga kampus. Yang pertama hadir adalah KKN TEMATIK 2017 dari kampus UPI Cabang Ledeng dan Kampus Cibiru. Kemudian disusul oleh KKN SISDAMAS UIN Sunan Gunung Djati Bandung Sebanyak 3 Kelompok, yaitu kelompok 82,83 dan 84. Selain itu ada juga KKN dari Kampus STAI Persis Sebanyak 1 kelompok. Total peserta KKN yang mengabdi di Desa Cipedes sebanyak 6 Kelompok dengan rata-rata jumlah mahasiswa perkelompok sebanyak 14-15 orang.

Kedatangan mereka bervariatif, ada yang dimulai dari tanggal 14 Juni 2017 dan berakhir dipertengahan Agustus, ada juga yang masuk di tanggal 02 agustus dan berakhir di tanggal 02 September. Kegiatan mereka pun sangat beragam, ada yang mengedepankan masalah pendidikan, dan ada juga yang secara global turut serta membangun desa dengan partisipatif yaitu melalui proses pemberdayaan masyarakat.

Diakhir penutupan kegiatan, bapak kepala Desa Cipedes, Ujang Sulaeman,SH sangat meresa berat hati saat para mahasiswa memohon ijnin pamit untuk kembali ke kampusnya masing-masing. Betapa tidak karena mereka sangat akrab dan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa secara khususnya dan berinteraksi langsung dengan warga masyarakat desa Cipedes pada umumnya. Dan dipenghujung acara bapak kepala desa pun mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada mahasiswa yang berakhir dengan menyisakan kenangan dengan berselvie bersama. (Admin)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Sinergi Program

APBDes 2018
WEBSITE KABUPATEN BANDUNG WEBSITE PROVINSI JAWA BARAT
WEBSITE KECAMATAN PASEH e-LAPOR

Peta Desa Cipedes

Wilayah Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Raya Cipedes No 20
Desa Cipedes
Kecamatan Paseh
Kabupaten Bandung
Kodepos 40383
Telepon
Email cipedesds@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung